Fitting Baju Pengantin di Whulyan Attire

Fellas, ada yang punya rencana menikah di tahun depan? atau bahkan sudah mulai mencicil keperluan pernikahan yang akan berlangsung di akhir tahun ini?

Pernak-pernik persiapan menuju hari pernikahan bisa-bisa memenuhi satu buku agenda. Meski kadang bikin pusing karena ada saja yang baru teringat di sela-sela waktu terbatas, proses ini cukup buat jantung berdebar-debar dan menaikkan kadar hormon bahagia.

Saat tanggal akad nikah sudah disepakati dua belah pihak, ada yang bergegas menentukan tanggal belanja kain keluarga, ada pula yang segera mendatangi wedding fair dan sat-set bayar uang muka jasa vendor sebagai tanda simpan tanggal pernikahan.

Untukmu yang tak mau ribet jahit baju pengantin karena sayang hanya dipakai sekali seumur hidup, jangan khawatir. Sekarang banyak desainer lokal menawarkan jasa persewaan baju pengantin yang tak kalah bersaing kualitasnya seperti merek ternama.

Salah satunya adalah Whulyan Attire, vendor sewa baju pengantin tempat saya melabuhkan pilihan dan kepercayaan. Tak hanya menyediakan baju untuk disewa, di Whulyan Attire juga menerima konsultasi desain dan jahit baju untuk berbagai keperluan.

Fitting Baju Pengantin di Whulyan Attire

Awal mula mengenal karya Mbak Ayu Wulan ini sebenarnya sudah sejak lama, yaitu saat teman kuliah yang sekarang jadi selebgram Ibu Kota, Seviqe Febinita, menikah dan menggunakan jasa Whulyan Attire.

Waktu itu saya ngebatin, masya Allah cantik-cantik sekali baju buatan Mbak Ayu Wulan ini. Ketika tahu kalau Whulyan Attire berlokasi di Sidoarjo yang mana sangat dekat dengan tempat saya, perlahan vendor ini masuk ke wishlist.

Awal tahun saat saya masih bergerilya mencari vendor dengan pricelist sesuai budget (maklum saya orangnya budget oriented sekali)─Eh! Mbak Meliza dari Fanliza Wedding Organizer mengirim daftar harga paket bundling MUA Mayang Wedding dengan Whulyan Attire.

Setelah beberapa hari mencari pencerahan, Alhamdulillah wa syukurillah, Allah kasih kemudahan meminang paket bundling tersebut.

Pengalaman Fitting di Whulyan Attire Gallery

Dibantu Mbak Meliza, jadwal fitting pertama ke Whulyan Attire Gallery jatuh di tanggal 16 April lalu saat bulan puasa. Lokasinya cukup strategis karena dekat dengan exit tol Kota Sidoarjo.

Kesan pertama yang saya tangkap saat masuk ke tempat ini adalah "Wah, Rame juga ya, Say". Sofa di ruang tengah tempat para tamu menunggu giliran fitting atau anggota keluarga yang sengaja menemani calon pengantin terlihat hampir penuh.

Di sisi kiri sebelah pintu masuk ada meja resepsionis, nah ternyata waktu itu ada Mbak Ayu Wulan sedang sibuk dengan dokumennya. Sejajar dengan tempat Mbak Ayu Wulan duduk, beberapa admin membantu calon pengantin sibuk dengan laptop dan buku tulis mereka.

Pengalaman fitting saya terangkum dalam 3 poin di bawah ini, pastikan lanjut membaca ya!

1. Pastikan booking dan fitting baju pengantin jauh-jauh hari

Hari itu saya ditemani Mbak Ade, salah satu kru Fanliza Wedding Organizer. Admin meminta kami mencari baju yang mau dicoba. Teringat kalau sebelumnya sudah ada baju incaran, akhirnya coba tanya dulu ke Mbak Admin sambil menunjukkan foto bajunya.

Sayang sekali ternyata baju itu sudah di pesan jauh hari untuk dipakai di tanggal yang sama dengan acara saya. Usut punya usut, klien yang dapat baju incaran untuk disewa biasanya sudah fitting sejak 5-6 bulan sebelum hari H. Bahkan ada juga yang setahun sebelumnya.

Sedikit khawatir karena baju yang saya mau tidak ada, ditambah lagi gaun yang terpajang di rak seperti all size semua. Balada punya tipe tubuh curvy pasti memeriksa dengan jeli potongan bagian pinggul ke bawah supaya tahu kiranya akan cukup atau tidak.

Fitting Baju Pengantin di Whulyan Attire

Nah, pilih-pilih baju pengantin di rak ini bersamaan dengan tamu lainnya, ya. Mbak Ade menyarankan untuk ambil semua yang mau dicoba karena takut keduluan diambil orang.

Akhirnya, saya ambil 4 potong gaun terdiri dari 2 gaun untuk akad nikah, dan 2 lagi untuk resepsi. Sebelum masuk ke ruang fitting, kita konfirmasi dulu ketersediaan 4 gaun itu di tanggal acara saya ke Mbak Admin.

Ternyata 1 gaun sudah terbooking di tanggal yang sama. Jadi tinggal 3 potong saja yang saya coba, yaitu 2 gaun akad nikah, dan 1 gaun resepsi.

2. Ruang fitting nyaman, bikin privasi aman

Ruang fitting yang disediakan lumayan luas, ada kamar mandi untuk berganti pakaian dan kaca besar menempel di dinding seberangnya. Sebelah kanan dan kiri kaca ada rak berisi serba-serbi pengantin wanita seperti sepatu dan aksesoris.

Di ruangan itu saya ditemani Mbak Ade dan salah satu staf Whulyan Attire Gallery yang membantu memakaikan gaun. Awalnya sempat bertanya-tanya kenapa kok harus dibantu pakainya, ternyata bukan hanya coba gaun tapi sekaligus korset dan manset.

Ruangan ber-AC dengan satu sofa cukup nyaman buat saya ketika harus menunggu mbak yang membantu fitting mencari perintilan pelengkap gaun yang sedang dicoba. Alhamdulillah, privasi pun aman terjaga.

Fitting Baju Pengantin di Whulyan Attire

Saya sendiri memakan waktu sekitar 1 jam saat fitting, setelah itu baru Mas Hanif mencoba bajunya. Karena staf di sana kebanyakan perempuan, saat Mas Hanif fitting, pintu ruangan tidak ditutup dan langsung ganti di dalam toilet yang disediakan.

3. Staf ramah dan sangat membantu, semoga tetap amanah ya!

Salah satu yang mengesankan dari pengalaman fitting hari itu adalah staf di sana ramah dan sangat membantu. Mbak-mbaknya dengan sabar menjawab dan meladeni saya yang banyak bertanya, sampai pertanyaan personal nan basa-basi seperti mbaknya orang mana? Di sini ngekos di mana? Hehehe.

Dengan telaten mbak yang membantu fitting mencari celah jahitan gaun yang saya coba kiranya bisa di adjust atau tidak.

Nantinya kami masih harus final fitting saat mendekati hari H, untuk memastikan 2 pasang baju pengantin yang kami sewa sudah sesuai ukurannya.

Begitulah pengalaman saya fitting baju pengantin di Whulyan Attire Gallery. Oiya, kapan hari sempat diberitahu kalau harga baju yang kami sewa melebihi ketentuan paket bundling sehingga ada tambahan biaya yang perlu dibayarkan.

Jadi, dicatat ya Fellas, jangan lupa menyiapkan slot pengeluaran tak terduga di wedding budget plan kalian. Insya Allah selalu ada jalan di tiap langkah yang disertai niat baik, seperti pernikahan.

Alhamdulillah, bintang lima buat pelayanan memuaskan sesuai harapan di Whulyan Attire Gallery.

Posting Komentar

5 Komentar

  1. Jadi pengen fitting baju juga tapi nanti ajah deh soalnya masih mengejar cita-cita, wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lancar sekolahnya ya Kak Sulanti, supaya bisa segera fitting juga hehehe.

      Hapus
  2. Lihat baju pengantin tuh suka tergoda buat coba-coba xD meskipun blm ada calon tapi kalau soal persiapan seperti kata Kak Tasya lebih baik dipersiapkn dari jauh hari xixixi.
    Produknya bagus, pelayanannya ramah dan memusakan (gak judeis), tempat ganti baju juga adem dan aman itu sih udah idaman buat aku.

    BalasHapus
  3. Ya ampun gemes bangettt! Kok aku bacanya, Kak Tasya yang fitting, aku yang deg-degan. Heuheu, semoga lancar sampai hari H, ya, Kakk!!!

    BalasHapus
  4. Seneng banget, yaa liatnya, lucu2. hari bersejarah memang harus dibuat seterkesan mungkin, yaa...

    BalasHapus