Herborist Zaitun Body Care Series: Calming Serasa Spa

Sejujurnya, saya punya ketertarikan di bidang beauty, khususnya untuk skin care dan body care. Saya pun merasa kalau pengeluaran di tiap gajian justru lebih banyak habis di kebutuhan perawatan muka. Tapi masih belum pantas di bilang sebagai skin care atau body care enthusiast karena ilmu saya masih cetek banget. Meski begitu, kalau saya sesekali menulis review produk yang menurut saya bagus dan bisa direkomendasikan ke pembaca tulisan saya di Blog ini, boleh kan hehehe...

Saat ini memang saya lagi mencari produk perawatan tubuh yang sesuai selera. Beberapa waktu lalu sempat pakai satu produk lokal yang klaimnya natural ingredients only. Cukup menarik hati, tapi saat itu mereka masih belum punya BPOM, jadi belum berani saya perkenalkan ke khalayak ramai maupun Blog. Saya pun lepas pemakaian setelah si produk tadi kalau lama-lama disimpan berubah warna sangat signifikan. Serem ya, bun. Lebih baik cari yang pasti-pasti aja kalau untuk produk perawatan yang langsung dipakai di atas kulit, ya.

Seperti pepatah jodoh itu tak akan kemana, sangat menggambarkan hubungan saya dengan Herborist. Sebetulnya saya dari dulu sering pakai, tapi on-off gitu, karena jiwa kepo selalu mendorong saya untuk eksplor produk baru yang lagi viral. Tapi terkadang yang viral belum cocok dan bertahan lama saya pakai. Akhirnya selalu saja kembali ke rangkaian perawatan tubuh dari Herborist.

Nah, kali ini saya mau bahas rangkaian body care Herborist Zaitun Series yang punya karakter wangi lembut dan segar.

1. Body Spray Herborist Natural Scent Romantic Zaitun

Cerita sedikit tentang pertemuan saya dengan Herborist, saat itu pas banget lagi di Pulau Dewata. Meskipun setelah saya telusuri, ternyata Herborist diproduksi PT Victoria Care Indonesia yang bermula di Kota Semarang. Waktu itu ada pekerjaan yang mengharuskan saya pergi ke Bali. Alhamdulillah, itung-itung refreshing di tengah kegiatan perkuliahan menuju skripsian.

Saat ada waktu mampir ke toko cendera mata, saya angkutlah satu paket body care Herborist karena harganya cukup terjangkau. Tapi waktu itu saya pertama kali jatuh cinta ke Herborist gara-gara series yang Frangipani. Di kala banyak review yang mengaku kurang suka sama Frangipani, saya malah cinta banget. Nanti coba saya tulis juga untuk Herborist Frangipani Series, karena kok ya tumben, malam ini di toko yang biasa saya datangi si frangipani ludes.

Harga Rp 20.000,-

Saat pertama kali coba si Body Spray Romantic Zaitun ini, saya bayangin lagi di tempat spa tradisional seperti di Nihi Sumba yang terkenal itu. Pijatnya di atas tebing yang mengarah ke pemandangan pantai nan memesona, tanpa dinding bata yang mengelilingi, bikin aroma minyak zaitun bercampur kesegaran laut kental terasa. Menenangkan gitu rasanya.

Untuk karakteristik ketahanan wanginya, menurut saya harus hati-hati ketika menyemprotkan pertama kali karena awalnya akan sedikit strong. Kalau terlalu banyak takut malah kitanya pusing sendiri. Jadi santai aja yah pakainya. Seperti karakteristik body spray pada umumnya, bertahan kurang lebih satu jaman lah. Setelah itu wanginya mulai memudar dan hilang, apalagi kalau dipakai aktivitas luar ruangan.

Saya sendiri merekomendasikan si Romantic Zaitun buat kamu yang ada rencana manja-manjaan bareng pasangan halal, karena cukup manja dan bikin kangen wanginya.

2. Body Butter Zaitun With Shea Butter

Lima bintang buat Zaitun with Shea Butter ini, salah satu kecintaan saya banget. Sebetulnya punya wangi sama seperti body spray-nya, tapi kalau di body butter entah kenapa lebih pas aja gitu. Less strong, kalau kata saya sih ya. Sepertinya banyak yang setuju kalau body butter Herborist memang juara. Klaim deep moisturizing and revitalise dehydrated skin itu bukan isapan jempol semata, lho.

Harga Rp 21.000,-

Mungkin karena ada kandungan lemak alami dari shea butter-nya, bikin tekstur body butter ini lembut banget. Biasanya ada body butter yang karena terlalu lembut malah bikin lengket dan minyakan di kulit, tapi yang satu ini, serius deh, asli kalau rugi kalau kamu belum coba.

Satu lagi yang jadi alasan dia masuk daily pouch saya adalah wanginya cukup awet buat sekelas body butter. Buat yang ada masalah kulit kering sampai mengelupas seperti saya, yuk mulai ikhtiar pakai ini insya Allah bisa membantu.

3. Body Lotion Zaitun Olive

Saya ada sedikit pengakuan. Jadi saya tuh punya kebiasaan (entah baik atau buruk) tergantung sekali sama yang namanya lotion. Satu bulan mungkin harus sedia dua botol lotion ukuran 200 ml, jadi kalau pakai Lotion Zaitun Olive yang 145 ml ini tentu saya harus sedia dua sampai tiga botol, atau sambil pakai lotion merek lain. Boros? Iya banget kalau soal lotion.

Karakteristik kulit saya ini agak sulit ditebak, kadang bisa mudah berkeringat, kadang jadi kering kerontang. Kalau lagi kering bisa sampai kasar gitu saat dipegang. Akhirnya, sejak bangku sekolah dasar dikenalkanlah sama yang namanya lotion. Dari hari itu sampai sekarang saya selalu sangu lotion kemana-mana.

Harga Rp 19.000,-

Dia ini tentu masuk lotion favorit seperti si body butter. Kelemahannya cuma satu yaitu cepat habis aja hehehe. Punya klaim mengandung Vitamin E, Brightening, dan UV Filter, jujur saya kurang notice dengan efeknya (karena saking banyaknya lotion yang saya pakai).

Satu pesan saya, kalau sedang pakai lotion ini dan mau wudhu pastikan terbasuh dengan baik ya, karena setelah kena air punya efek sedikit licin di kulit.

4. Zaitun Olive Body Wash

Harga Rp 24.000,-

Punya tekstur cair, agak kental dan transparan, si Zaitun Olive Body Wash ini wanginya soft. Saya sih masih oke aja sama tipikal sabun yang tidak terlalu banyak berbusa, tapi buat kamu yang lebih suka yang demikian, mungkin kurang cocok karena hanya berbuih sedikit. Kulit jadi kenyal dan lembab rasanya kalau sehabis mandi pakai ini.

Secara harga, Herborist ini menurut saya sangat terjangkau dan bersaing dengan produk perawatan tubuh yang lain. Selain itu, karena dia ini produk lokal, tentu akan terus saya dukung. Buat kamu yang masih ragu, serius nih mau dilewatin aja dari daftar belanja kali ini?

Posting Komentar

3 Komentar

  1. Apakah butuh semuanya? Atau mungkin kaka punya rekomendasi dari semua itu diutamakan yang mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesuai kebutuhan aja, Kak. Kalau aku rekomendasikan body butternyaa.

      Hapus
  2. IHHHH aku lagi pesen herborist juga tapi yang body sxrub varian bengkoang. Tapi, masih otw, wkwk. Aku juga lumayan suka sih sama body care, tapi suka agak males mau apply-nya :". Ini Kak Tasya satu paket beli berapa harganya? Terus cocok untuk jenis kulit apa, ya, Kak??

    BalasHapus